Screen ( # ) Ruling dan Angle

Screen Ruling juga didefinisikan secara simple dengan tanda Hash ( yakni 133# ) ditentukan dengan jumlah dari dot halftone dihitung per linear inch. Diukur sepanjang sumbu baris dot. Oleh karena itu sebuah lembar kerja dibutuhkan guna dari 150# secara tidak langsung bahwa screen ruling dibutuhkan akan sama dengan 150 dot halftone per inch. Gambar diatas menunjukkan traditional angle yang dipakai process warna kerja ( CMYK ) dimana sumbu dari baris sama dengan angle.

Perkerjaan Warna Single menggunakan 45 derajat untuk halftone dan pemberian warna ( percentase pengisi flat dari warna solid ). Angle ( sudut ) 45 derajat kurang kelihatan dengan jelas dan menyakitkan mata manusia mengingat sudut 90 derajat sangat jelas dan sangat menarik perhatian untuk dot-dot gambar detail ( the picture ).

Gambar multi warna selalu mempunyai masalah yang besar sekali yang ditimbulkan untuk prepress ( sebelum cetak ) dan printer. Secara ideal setiap warna didalam gambar halftone multi warna harus tepat 30 derajat terpisah. Tetapi 90 derajat dibagi dengan 30 sama dengan 3 sehingga kami mempunyai masalah dengan sebuah proses gambar ( CMYK ) karena terdiri dari 4 warna. ( Sebuah Screen Halftone mempunyai 2 sumbu, yang satu 90 derajat terhadap sumbu yang lain yang lain. Oleh karena itu hanya 3 screen halftone merekomendasikan derajat, 30 derajat terpisah, dapat digunakan per 360 derajat sebagai situasi duplicate ( penyalinan ) untuk setiap kumpulan 90 derajat ).
Pola yang diciptakan oleh 2 atau 3 halftone screen diletakkan pada 30 derajat untuk setiap lainnya yang dikenal dengan pola rose, nampaknya sederhana dan pola yang unobtrusive ( rendah hati ) bahkan secara normal tidak mengganggu mata. Biarpun berberbeda secara ideal kami mulai melihat pola moiré yang makin lama makin memburuk. Satu warna keluar dari 1 derajat kesesjajaran akan mulai ketidakcocokan ( bentrokan ) dengan paling sedikit satu dari warna yang lain dan merusak pola rose; ( = pola moiré ).
Untuk mengatasi / menaggulangi situasi 4 sebagai pengganti 3. Warna contras yang paling berkurang. Yellow disudutkan secara tepat 15 derajat diantara 2 warna yang lain.Gambar hitam diatas dasar film yang jernih digunakan untuk membuat plate printing
nampak buruk ketika overlayed namun kami tidak melihat kesalahan waktu printing.
Secara Tradisional warna yang sebagian terbesar contras disetel / dipasang secara visual ideal sudut 45 derajat dan warna tentu saja hitam didalam CMYK jobs.
Biarpun lebih berhati-hati ( teliti ) dalam berdagang sering kerapkali ditentukan oleh warna-warna utama ( Magenta atau red = magenta, Cyans atau Yellow-Greens = Cyan ) pada sudut 45 derajat dan Black ditempatkan pada 75 atau 105 derajat – jika black adalah gambar normal atau light.




  • READ MORE.......


  • for more details and updates about graphics design please visit.........

    www.graphicsdesignsimple.blogspot.com

    0 Response to "Screen ( # ) Ruling dan Angle"

    Post a Comment